Responsive Banner design
Home » » Insight, Kunci untuk Sembuhkan Kecanduan Masturbasi

Insight, Kunci untuk Sembuhkan Kecanduan Masturbasi

Jakarta, Seseorang bisa jadi dikatakan kecanduan masturbasi ketika frekuensi aktivitas tersebut dilakukan berlebihan dan mengganggu rutinitas sehari-hari. Jika itu terjadi, lantas bagaimana cara mengatasinya?

"Kecanduan masturbasi (masturbation addiction) bisa disembuhkan bila Anda mempunyai 'insight', artinya menyadari bahwa frekuensi masturbasinya sudah keterlaluanan hingga mengganggu kenyamanan, serta ingin masturbasi dengan frekuensi normal," papar seksolog dr Andri Wanananda, MS.

Jika seseorang sudah mempunyai 'insight', niscaya solusi untuk mengatasi kecanduan masturbasi yang dialami akan efektif, demikian dikatakan dr Andri kepada detikHealth dan ditulis pada Senin (15/9/2014).

"Caranya, mulailah dengan mengalihkan hasrat seksual yg berlebihan kepada kegiatan fisik, kegiatan spiritual, dan hobi seperti melukis, bercocok tanam atau travelling," imbuh dokter yang juga mengajar di Universitas Tarumanegara ini.

Jika kecanduan masturbasi ini dialami orang yang sudah berumah tangga, dr Andri mengingatkan hubungan intim dengan pasangan patut diutamakan karena bernilai ganda. Sebab, berhubungan intim dengan pasangan bisa memberi kepuasan fisik dalam bentuk orgasme dan kepuasan psikis dalam bentuk kasih sayang.

Ketika dirasa sudah dilakukan dalam frekuensi normal, dr Andri masturbasi boleh dilakukan dengan syarat frekuensinya tidak boleh mengganggu kegiatan rutin sehari-hari, organ vital dan alat yang digunakan pun harus selalu bersih sebelum dan sesudah masturbasi.

"Khususnya bagi pria, sanggama dengan istri jauh lebih bernilai karena ada objek hidup. Dibanding masturbasi tidak ada objeknya, hingga bisa seenaknya periode waktu berlangsungnya. Maka, tidak jarang di kemudian hari menyebabkan ejakulasi dini," kata dr Andri.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

sponsor website


Powered by : pulsamantap.com
.
.